Saturday 6 June 2015

Doa Berbuka Puasa Ramadhan

Doa,berbuka,puasa,ramadhan

Berdoa sebelum menyantap hidangan berbuka puasa adalah hal yang sangat dianjurkan dalam Islam. Saat seharian penuh menahan haus dan lapar. Terkadang banyak diantara kita yang terburu-buru menghabiskan makanan dan minuman tanpa lebih dahulu membaca Doa. Oleh sebab itu membiasakan diri Doa sebelum Berbuka sebaiknya dilakukan agar Puasa Ramadhan kita lebih Afdol dan kita senantiasa mendapatkan berkah dari apa yang kita makan saat berbuka.

Berdoa sebenarnya bukan hanya melafalkan bacaannya saja, tetapi juga lebih pada penekanan maknanya. Terlebih lagi banyak doa-doa dalam islam yang berbahasa arap. Oleh karena itu penekanan yang harus dilakukan adalah memahami arti dari bacaan doa tersebut, agar apa yang kita lafalkan tertanam dalam hati dan tingkah laku kita. Doa yang dilakukan dengan ikhlas hanya kepada Allah akan mempunyai kekuatan yang luas biasa.

Berikut ini adalah lafadz dan arti bacaan doa berbuka puasa Ramadhan.

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ
Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.

Sekilan tentang bacaan doa berbuka puasa semoga Amalan-amalan baik puasa ramadhan kita diterima Allah SWT.

About the Author

Tau

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

 
Tau.? © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates