Thursday, 6 September 2012

Raja Hammurabi

Raja Hammurabi adalah raja dari Babylon.Seorang penguasa yang sangat terkenal dan dihormati karena jasanya menciptakan "Keteraturan dan kebenaran di negeri itu". Ia merupakan pencipta Kitap Undang-undang  tertulis yang pertama kali didunia, Serangkaian Hukum-hukum yang mengatur semua aspek kehidupan untuk kekaisaran Babylonia. Hukum itu mencakup mulai dari Perkara-perkara sipil, kriminal dan perniagaan.

Selama pemerintahanya Raja hammurabi membawa babylon menjadi negara yang menonjol di mesopotamia dan hal itu berlangsung  lebih dari seribu tahun.bersamaan dengan itu dia  juga mendirikan suatu pemerintahan yang terpusat dan membentuk  suatu pasukan tentara yang tetap. Ketika berkuasa luas wilayah kekuasaanya adalah 80 mil (kurang lebih 130 km) dengan lebar 20 mil (kurang lebih (32 km. yang dikelilingi oleh negara-negara yang jauh lebih besar dan jauh lebih kuat. Setelah 7 tahun memperkuat kekuatan dari dalam  akhirnya ia berpetualang memperluah batas-batas daerah kekuasaanya. AKhirnya kerajaanya merentang sejauh teluk persia dab sampai ke sebagian dari Assyria.

Pada tahun-tahun terakhir pemerintahanya ia adalah orang yang sering sakit-sakitan dan akhirnya wafat sekitar tahun 1750 SM dan kekaisaranya dilajutkan oleh putranya Samsuiluna.

Baca Juga : Sargon dari Akkad

About the Author

Taufiq Imam

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Sekilastau © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates