Saturday 13 July 2013

Lafadz Niat Zakat Fitrah

Source Image :www.konsultasisyariah.com

 Zakat fitrah merupakan salah satu kewjiban umat muslim. Seseorang Umat Muslim wajib mengeluarkan zakat fitrah.Waktu pengeluaran zakat boleh dilakukan pada awal-awal bulan ramadan sampai pada terbenamnya matahari akhir bulan Ramadhan atau pada malam hari raya.


Lafadz-lafadz Niat zakat Fitrah adalah : 

1. Lafadz Niat zakat Fitrah untuk diri sendiri



  
"Nawaitu An-Ukhrija Zakaatal Fithri ‘Annafsii Fardhan Lillahi Ta’aalaa" 
 Artinya: Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah atas diri saya sendiri, Fardhu karena Allah Ta’ala



2. Lafadz Niat zakat Fitrah untuk Istri


“Nawaitu An-Ukhrija Zakaatal Fithri ‘An Zaujatii Fardhan Lillahi Ta’aalaa”
Artinya : Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah atas istri saya, Fardhu karena Allah Ta’ala

 3.Lafadz Niat zakat Fitrah untuk anak laki-laki / perempuan
 

“Nawaitu An-Ukhrija Zakaatal Fithri ‘An Waladii… / Bintii… Fardhan Lillahi Ta’aalaa”
Artinya: Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah atas anak laki-laki saya (sebut namanya) / anak perempuan saya (sebut namanya), Fardhu karena Allah Ta’ala.

4. Lafadz Niat zakat Fitrah untuk orang yang ia wakili




“Nawaitu An-Ukhrija Zakaatal Fithri ‘An (……) Fardhan Lillahi Ta’aalaa”
Artinya: Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah atas…. (sebut nama orangnya), Fardhu karena Allah Ta’ala.

5.Lafadz Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri & Keluarga 



"Nawaitu An-Ukhrija Zakaatal Fithri ‘Annii Wa ‘An Jamii’i Maa Yalzamunii Nafaqaatuhum Syar’an Fardhan Lillahi Ta’aalaa" 

Artinya: Sengaja saya mengeluarkan zakat atas diri saya dan atas sekalian yang saya dilazimkan (diwajibkan) memberi nafkah pada mereka secara syari’at, fardhu karena Allah Ta’aala


Sekian Tentang  lafadz-lafadz Niat Zakat Fitrah dan semoga amal dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amin...

About the Author

Anonymous

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

2 comments:

 
Tau.? © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates