Tuesday, 30 September 2014

Hari Raya Qurban / Idul Adha

Source Image : http://kafeilmu.com/ucapan-selamat-hari-raya-idul-adha/
Hari raya qurban adalah salah satu hari raya yang penting bagi umat muslim. Hari raya Idul adha ini di peringati oleh setiap muslim setahun sekali untuk memperingati apa yang dilakukan nabi ibrahim saat akan menyembelih ismail. Nabi Ibrahim melalui mimpi di isyaratkan oleh Allah untuk mengorbankan ismail. Nabi ibrahim dan ismail pun bersedia melakukan itu dengan ikhlas. Karena ketulusan itu maka Allah manganti ismail dengan seekor kambing atau domba yang akhirnya dijadikan pengorbanan.

Perayaan Hari Qurban atau Idul adha juga jatuh tepat setelah 70 hari setelah Idul Fitri. Pada saat ini pula orang muslim berbondong-bondong melakukan ibadah haji ke mekkah. Oleh sebab itu banyak juga yang menyebut hari raya qurban dengan Hari Raya Haji

Adapun salah satu Hikmah Qurban yang bisa diambil dari perayaan ini adalah pertama, Sebagai sarana ibadah yang baik untuk mendekatkan diri kepada allah swt. Dengan berqurban berarti kita telah mendekatkan diri kepada allah seperti apa yang telah dilakukan nabi ibrahim merelakan harta tercintanya yaitu ismail untuk dikorbankan . Kedua. sebagai sarana silaturahmi antar umat muslim agar lebih dekat satu sama lain dan bisa membantu orang yang tidak mampu dengan daging qurban.


About the Author

Inspirasi Hati

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Sekilastau © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates