Loading...

Sholat witir dan Doanya


Sholat witir adalah sholat ganjil.  Waktu pelaksanaanya Setelah sholat Isya’ sampai sebelum sholat shubuh dengan bilangan rakaat 1, 2, 5, 7, 9 atau 11 (ganjil). Boleh sekaligus, boleh dua-dua lalu ditambah satu.
Niat Sholat Witir adalah 


§  Dua roka’at dari witir :

اُصَلِّى سُنَّةً رَكْعَتَيْنِ مِنَ الْوِتْرِ للهِ تَعَالَى

§  Satu roka’at dari witir:
اُصَلِّى سُنَّةً رَكْعَتةَ الْوِتْرِ للهِ تَعَالَى

§  Tiga rok’at dari witir:

اُصَلِّى سُنَّةً الْوِتْرِ ثَلاَثَ رَكَعَاتٍ للهِ تَعَالَى



Do’a sesudah sholat witir :


اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ.
 (Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Ya Allah. Limpahkanlah sholawat dan salam serta barokah kepada pemimpin kami Nabi Muhammad dan keluarga serta para sahabat beliau semuanya)

اَللَّهُمَّ إِنِّى اَسْأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَقَلْبًا خَاشِعًا وَعِلْمًا نَافِعًا وَيَقِيْنًا صَادِقًا، وَعَمَلاً صَالِحًا وَدِيْنًا قَيِّمًا وَخَيْرًا كَثِيْرًا، وَالْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَالْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ.
 (Ya Allah sesungguhnya saya memohon kepada-Mu Iman yang langgeng, hati yang khusyu’ ilmu yang manfaat, keyakinan yang benar, perbuatan yang baik, tetap dalam beragama Islam, kebaikan yang melimpah, ampunan dan kesehatan serta kecukupan dari manusia (dari tamak)

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ ذُنُوْبِى وَاسْتُرْعُيُوْبِى وَاَحْسِنْ مُنْقَلَبِىْ وَعَافِنِى وَاعْفُ عَنِّى وَعَلَى طَاعَتِكَ اَعِنِّى وَلِكُـلِّ خَيْرٍ وَفِّقْنِىْ ، وَعَنْ بَابِكَ فَلاَ تَطْرُدْنِى وَتَوَلَّنِىْ بِالْحُسْنَى وَزَيْنِّى بِالْتَّقْوَى وَاسْتَعْمِلْنِى بِطَاعَتِكَ مَا اَبْقَيْتَنِىْ وَاخْتِمْ بِالصَّالِحَاتِ اَعْمَالِى وآجَالِى يآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.
 (Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku, tutupilah aib-celaku, perbaikilah tempat kembaliku (akhirat), sehatkanlah aku dan ampunilah aku, tolonglah aku agar bisa taat kepada-Mu. Untuk setiap kebaikan berilah aku petunjuk, dan dari pintu-Mu janganlah Engkau menutupku (menolakku), bimbinglah aku dengan kebaikan, hiasilah aku dengan taqwa, pekerjaanlah aku dengan ketaatan kepada-Mu selama Engkau menghidupkan dan akhirilah dengan kebaikan segala perbuataknu, dan masa matiku, wahai Dzat yang paling Pengasih dari yang memberi kasih saya).


اَللَّهُمَّ جَمِلْنِى اَحْوَالِى ، وَسَدِّدْ اَقْوَالِى وَاَصْلِحْ اَعْمَالِى وَطَهِّرْ قَلْبِىْ وَحَسِّنْ اَخْلاَقِى وَوَسِعْ اَرْزَاقِى وَاشْفِ مَرْضَاتِىْ وَاقْضِ بِفَضْلِكَ دُيُوْنِيْ وَاصْلِحْ بِكَرَمِكَ شُئُوْنِى وَاجْعَلْ اِلَى رَحْمَتِكَ مُنْقَلَبِىْ وَمَصِيْرِىْ وَرُجُوْعِى ، بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.
 (Ya Allah, indahkanlah aku dalam segala tingkah lakuku benarkahlah semua perkataanku, perbaikan perilakuku, bersihkanlah hatiku, bagsukanlah budi pekertiku, luaskanlah rizqiku, sembuhkanlah penyakitku, lunasilah dengan kedermawanan-Mu semua hutang-ku, perbaikilah dengan kemulyaan-Mu, segala urusanku, dan jadikanlah kepada rahmad-mu tempat tujuan hidupku dan tempat kembaliku, berkah Rahmat-Mu wahai Dzat yang paling kasih dari yang memberi kasih sayang)

اَللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفْوٌ كَرِيْمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ ، فَاعْفُ عَنِّى يَا كَرِيْمُ.

 (Ya Allah, sesungguhnya Engkau adalah Dzat Yang Pengampun dan Mulya, Engkaulah dengan senang dengan ampunan, maka ampunilah aku Wahai Dzat Yang Mulya)

اَللَّهُمَّ تَقَبَّلْ مِنِّى صَلاَتِىْ ، وَصِيَامِىْ ، وَزَكَاتِى وَصَدَقَاتِى وَحَجِّى وَعُمْرَتِىْ ، وَنُسُكِىْ وَقِرَاءَتِىْ وَصَالِحَاتِ اَعْمَالِىْ وَخُشُوْعِى ، وَتَضَرُّعِىْ وَلاَتَضْرِبْ وَجْهِى وَتَمِّمْ تَقْصِيْرِىْ يآ اِلَهِ الْعَالَمِيْنَ.
 (Ya Allah, terimalah dari saya sholatku, puasaku, zakatku, shodaqahku, hajiku, umrahku ibadahku, bacaanku, dan perbuatan baikku, khusyu’ku dan rendah hatiku, serta janganlah Engkau memurkaiku, dan sempurnakanlah kekuranganku, Wahai Tuhan seru sekalian alam)

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا اِنَّكَ اَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمِ وَتُبْ عَلَيْنَا اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمِ
 (Ya Allah kami, terimalah apa yang dari kami, sesungguhnya Engkau adalah Dzat Yang Maha Mendengar dan Mengetahui, serta terimalah taubat kami, sesungguhnya Engkau adalah Dzat Yang Menerima Tobat dan Pengasih)
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ ، وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

(Dan limpahkanlah sholawat Ya Allah atas pemimpin kami Muhammad dan keluarga dan para shahabat beliau, serta berilah salam-selamat kepada semuanya)



No comments :

Post a Comment