Monday, 26 January 2015

Efek bahaya Mie Instan Bagi kesehatan

Mie Instan merupakan salah satu makanan cepat saji yang paling digemari di indonesia. Selain harga yang relatif murah, mie instan juga mempunyai banyak sekali rasa yang membuat mulut kita terkadang ketagihan kalau tidak memakanya. Lebih kalau kita lagi malas untuk memasak,pastilah menu makanan ini hadir setiap saat di hari-hari kita.

Namun tahukah kita makan mie instan yang berlebihan dapat berpengaruh bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan lilin dalam mie instan yang berfungsi agar mie tidak lengket satu dengan yang lainya apabila dikonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan ganguan pencernaan, dan yang lebih mengerikannya lagi lama kelamaan dapat berujung mulai terjadinya sel-sel baru dapat menimbulkan penyakit kanker.

Kandungan lain dalam Mie instan adalah kandungan Natrium. Kandungan natrium inilah yang bisa membahayakan anda yang mengidap sakit hipertensii dan Maag . Natrium bisa berbahaya bagi penderita maag karena kandungan natrium bersifat menetralkan lambung, sehingga mengakibatkan lambung anda akan mensekreasi asam dalam jumlah yang banyak untuk dapat mencerna makanan. akibatnya, kadar asam dalam lambung akan mengalami kenaikan dan mulailah terjadi pengikisan pada dinding lambung anda. Untuk para pengidap hipertensi, kandungan natrium ini sangat berbahaya, karena dapat memicu peningkatan tekanan darah dalam tubuh.



About the Author

Sekilastau

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Sekilastau © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates