Saturday, 8 September 2012

Mengenali Makanan dan Minuman Pemicu Stress

Stress bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Tak kenal tua atau muda semuanya pasti pernah terkena stress. Memang banyak sekali pemicu penyakit yang satu ini. Selain pemicunya adalah masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari ternyata makanan dan minuman yang kita makan sehari-hari juga sebagai pemicu stress. Untuk itu kita perlu Mengenali makanan dan minuman pemicu stress.

Makanan sebagai pemicu stress ini di akibatkan oleh Kadar garam dan lemak yang tinggi pada makanan. Kadar garam dan lemak yang tinggi memacu produksi hormon kartisol (Hormon Stress). Bila Produksi hormon ini berlebihan makan akan menghambat kerja Serotonin (Hormon yang berfungsi mengontrol mood atau suasana hati.) Kalau hormon ini terhambat otomatis kontrol terhadap mood dan suasana Hati akan berkurang dan mengakibatkan bad mood atau stress.

Makanan dan minuman yang dapat memicu stress terdapat pada makanan siap saji seperti nugget, bakso, sosis atau makanan kaleng. Untuk minuman Terdapat pada minuman keras beralkohol, kopi, serta minuman dengan kadar kafein tinggi. Oleh karena itu  Cara sederhana Menghadapi Stress adalah paling tidak kita harus mengurangi konsumsi makanan dan minuman tersebut..




About the Author

Taufiq Imam

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Sekilastau © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates