Saturday, 8 September 2012

Dampak Positif dan Negatif Stress Pada Anak

Stress memang tidak hanya terjadi pada orang dewasa. Remaja dan anak-anakpun bisa mengalami masalah kejiwaan tersebut. Stress yang terjadi pada orang dewasa adalah suatu hal yang wajar. Namun kalau anak-anak yang stress itu masih perlu dimaklumi karena stress yang terjadi pada anak adalah stress yang membantu menuju kedewasaanya.

Stress pada anak mempunyai dua dampak, yaitu Dampak Positif dan Dampak Negatif Stress berdampak positif adalah stress yang terjadi pada anak pada saat belajar akan menjadi motivasi dan semangat dalam berkembang. Kalau dalam tahap belajar anak sedikitpun tak pernah mengalami stress justru akan sangat berbahaya suatu saat nanti. Dampak negatif Stress pada anak akan berbahaya jika stress yang dialaminya terlalu serius dan tidak ada penangganan sama sekali. Hal ini bisa mengakibatkan anak menjadi mudah marah, pesimistis, suka bermalas-malasan, pengelisah dan lain sebagainya. Untuk itu sebagai orang tua kita harus pintar-pintar melakukan upaya pencegahan, penanggulangan dan mempersiapkan kemampuan anak untuk terlatih menghadapi stress. Agar kelak anak menjadi pribadi yang kuat.

Sekilas tentang Dampak Positif dan Negatif Stress Pada Anak semoga bermanfaat.

About the Author

Taufiq Imam

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Sekilastau © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates