Saturday, 8 September 2012

Cara Sederhana Menghadapi Stress

Dalam hidup ini siapa yang tidak pernah mengalami stress. Rasanya semua orang pasti pernah mengalami dan bahkan menjadi sahabat dalam kehidupan sehari-hari. Penyebab stress memang sangat beragam. Banyak sekali faktor pemicu stress. Entah itu Faktor pribadi, faktor lingkungan, ataupun Faktor dari organisasi yang membuat seseorang mengalami tekanan dan putus asa.

Stress jika dibiarkan berlarut-larut akan berbahaya. Sebagai contoh, seorang individu yang sedang stres berat, jika tidak dibiarkan berlarut-larut akan berubah menjadi tekanan darah tinggi, seriawan, jadi mudah jengkel, sulit membuat keputusan yang bersifat rutin, kehilangan selera makan, rentan terhadap kecelakaan, dan sebagainya. 

Cara sederhana menghadapi stress adalah Dengan Berfikir Positif, Berfikir Positif adalah sebuah kekuatan yang hebat untuk menghalalu stress. Berfikir positif akan selalu menjadikan seorang individu tenang dan menjadi pribadi yang kuat sehingga jarang terkena stress.

Bersikap realistis. Banyak sekali orang yang mengharapkan sebuah hal yang terlalu besar dalam dirinya karena tak berhasil maka menjadi stress.

Sering-seringlah refresing atau berlibur paling tidak satu kali dalam seminggu. Tuntutan kerja dikantor yang supersibuk adalah pemicu stress yang sering terjadi. Karena kerjaan yang menumpuk mengakibatkan pikiran kita selalu terbebani dengan kerja. Oleh karena itu reffresing adalah salah satu cara menyegarkan otak kita.

Berolah ragalah secara teratur. Olah raga dipagi hari adalah cara simple menghilangkan stress. Bayangkan saja jika kita setelah bangun tidur langsung berangkat kerja dan begitu terus setiap harinya apakah tidak stress. Berolah raga dipagi hari selain menyehatkan bagi tubuh juga membuat pikiran terasa fress.

Selalu bersyukur adalah cara yang paling sederhana menghilangkan stress. Oleh karena itu senantiadalah bersyukur berterima kasih kepada tuhan yang maha kuasa dengan segala apa yang kita terima didunia ini.

Mungking itu saja sekilas cara sederhana menghadapi stress, Semoga bermanfaat.






About the Author

Taufiq Imam

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Sekilastau © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates