Thursday, 6 September 2012

khufu (2500 SM)

Khufu (2500 SM) adalah seorang raja kedua dari dinasti Keempat kerajaan Mesir kuno.Dari data yang diketahui dari para sejarawan Khufu adalah seorang Putra dan penganti Raja Snefru dan permaisurinya Hetepheres.  Dalam sejarah pemerintahanya terdapat tulisan dari Sejarawan Yunani Heroditus  yang mengambarkan pada masa pemerintahanya adalah sebagai sebuah penindasan dan kesengsaraan. Namun hal itu berbeda dengan Reputasinya yang datang sampai saat ini.

Peninggalanya yang paling termashur adalah sebuah Piramida Besar di Giza yang sekaligus menjadi makamnya. Piramida ini mempunyai bobot 5.750.000 ton, terdiri dari 2.3 juta Blok batu yang disusun dengan ketinggian 481 kaki (146 m) di atas area seluas 13 Hektar. Piramida ini dibangun di tengah-tengah Komplek kuil, patung, monumen, dan makam-makam kecil dari keluarga firaun. Dalam proses pembuatanya kira-kira diperlukan waktu selama 20 Tahun.

About the Author

Taufiq Imam

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Sekilastau © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates